0
Aplikasi Penilaian Kurikulum Nasioan Menggunakan Excel dari PurwantoAplikasi penilaian kurikulum nasional merupakan aplikasi yang disediakan sebagai penyempurna dari kurikulum 2013. Mungkin Kurikulum 2013 selama ini "menyulitkan" para guru dalam hal penilaiannya yang begitu rumit dengan sistematika yang benar-benar kompleks. Kita ketahui bahwa pada kurikulum 2013 kita dituntut untuk memperhatikan anak dengan ekstra ketak dan disibukkan dengan tetek bengek penilaian, akan tetapi tidak apa-apa, anggap saja sebagai pembelajaran bagi kita kaum Guru agar dapat mengingatkan kita betapa besarnya kewajiban seorang guru.

Kurikulum nasional mungkin belum diberlakukan secara menyeluruh pada tahun ini, mungkin. Kenapa kami berbicara mungkin? Karena di sekolah kami belum menggunakan kurikulum nasional. Bisa jadi ke depannya kita akan dihadapkan pada implementasi kurikulum nasional.

Secara gambaran, kurikulum nasional pada dasarnya mirip dengan kurikulum 2013, akan tetapi ada beberapa revisi yang perlu anda ketahui, yaitu meliputi perbaikan pada dokumen dalam kurikulum, bentuk pelatihan guru, KS, dengan pengawas menggunakan pendekatan ini yang disebut whole-school-training, dan pendampingan yang melibatkan disdik, lembaga pemerhati bidang pendidikan, masyarakat, dan praktisi sekolah.
Keterangan Berkas : Nama File , Tipe , Ukuran Dibuat tanggal , kode checksum
Anda sedang berada di , Majalah Guru mengucapkan terimakasih karena telah sempat membaca artikel ini, semoga informasi yang kami sampaikan bisa sangat bermanfaat dan kami pun mampu menjadi Media Informasi Pendidikan terbaik untuk memajukan dunia Guru dan Operator Sekolah.
Majalah
Advertisement
Guru

Posting Komentar

 
Top