0
Permasalahan Guru Honorer, Sukwan dan PNS di Kabupaten Lebong Bengkulu Belum Terima GajiMAJALAHGURU.COM. LEBONG - Guru yg berstatus Petugas negara sipil (PNS) di Kab Lebong, Propinsi Bengkulu nyatanya belum menerima pendapatan bln Desember 2015. Padahal mestinya mereka sudah menerima penghasilan paling lambat Selasa 5 Januari 2016 tempo hari.

Nelvi Yanti guru di SMP 2 Lebong Selatan mengemukakan, beliau sampai hri ini (Rabu) belum menerima pendapatan bln Desember 2015.

Menurut informasi dari rekan-rekannya sesama guru bayaran mereka bakal dibayarkan atau ditransfer tanggal 10 Januari akan datang.

Tapi menurut Nelvi, ia juga teman-teman sesama guru di Kecamatan Lebong Selatan belum mendapat informasi resmi tentang konsep pembayaran bayaran mereka dari Pemerintah Kab Lebong.

"Ya informasi dari mulut-kemulut sih seperti itu akan dibayar tanggal 10 Januari. Itu serta kabar dari kawan-kawan," timpal guru bimbingan konseling (BK) ini terhadap Sindonews, Rabu (6/1/2016).

Nelvi mengemukakan, harusnya penghasilan mereka selaku Petugas negara di daerah pelosok jangan sampai ditunda pembayarannya. Lantaran bayaran tersebut dapat diperlukan buat memenuhi keperluan dapur. Lebih-lebih, kata dirinya, sebagaian uangnya telah dihabiskan untuk liburan dengan anak diwaktu thn baru dulu.

Elemen senada serta disampaikan Laura Isopiah, PNS di Kecamatan Lebong Utara. Menurut Laura beliau belum menerima pembayaran upah yg biasa dikirim melalui transfer ke rekeningnya.

"Ya apabila dengar berita sih kas daerah tetap kosong lantaran belum ditransfer dari pusat. Selayaknya PNS rendahan seperti kita ini jangan sampai dibikin seperti ini. PNS seperti aku ini banyaknya tidak sedikit di Bengkulu. Apabila dapat Pemkab Lebong langsung menalangi lalu upah yg belum dibayar, " ucap Laura.
Pilih Link Unduh Alternatif di bawah ini:
Mohon Tunggu sedang memuat Link FILE...
Anda sedang berada di , Majalah Guru mengucapkan terimakasih karena telah sempat membaca artikel ini, semoga informasi yang kami sampaikan bisa sangat bermanfaat dan kami pun mampu menjadi Media Informasi Pendidikan terbaik untuk memajukan dunia Guru dan Operator Sekolah.
Majalah
Advertisement
Guru

Posting Komentar

 
Top