0
Download Contoh Absensi Siswa Excel Rekap Otomatis Semester 1 dan 2

Contoh Absen Siswa

Pada kesempatan kali ini admin akan coba untuk share contoh absensi siswa yang terkemas dalam bentuk file microsoft excel. Contoh absen atau kehadiran siswa ini kami tujukan sebagai referensi yang mudah-mudahan dapat membantu Bapak Ibu sekalian dalam mengerjakan salah satu administrasi kelas yakni penghitungan atau istilah lainnya yakni rekapitulasi daftar kehadiran siswa.

Contoh absen kehadiran siswa tersebut berguna untuk memudahkan anda dalam merekap data kehadiran siswa dalam pembelajaran selama satu semester ke depan. Dengan terdiri dari beberapa sheet yang lengkap untuk setiap bulannya dari bulan januari, februari, maret hingga sheet bulan juni atau satu semester sehingga dengan begitu data akan lebih tersusun dan mudah untuk diperiksa.

Format Absensi Siswa Excel

Untuk pengisian data siswa pun cukup mudah, pertama inputkan data-data siswa secara lengkap mulai dari nama, no induk, NISN, jenis kelamain dan kelas. Jadi cara pengisiannya adalah setiap hari guru hanya perlu memasukan keterangan berikut:
  1. H (untuk hadir)
  2. S (untuk sakit)
  3. I (untuk izin)
  4. A (untuk alpha)
Data kehadiran siswa diatas, nantinya akan direkap secara otomatis pada setiap bulannya. Maka dari seluruh data yang telah direkap pada satiap bulannya itu akan kembali direkap secara otomatis. Dan hasil totalnya akan muncul pada sheet Rekap Kehadiran. Itulah yang dapat admin gambarkan tentang contoh absensi siswa excel ini.

Download juga : Contoh Administrasi Guru Kelas SD

Bagi anda yang tertarik untuk memiliki file ini, silahkan download secara gratis dengan menggunakan link unduhan dibawah ini. Terimakasih semoga bermanfaat.

Download link:
Nb : Penggunaan format absensi ini akan lebih simpel dan praktis jika dioperasikan pada tablet anda ketika proses absen siswa disekolah.
Pilih Link Unduh Alternatif di bawah ini:
Mohon Tunggu sedang memuat Link FILE...
Anda sedang berada di , Majalah Guru mengucapkan terimakasih karena telah sempat membaca artikel ini, semoga informasi yang kami sampaikan bisa sangat bermanfaat dan kami pun mampu menjadi Media Informasi Pendidikan terbaik untuk memajukan dunia Guru dan Operator Sekolah.
Majalah
Advertisement
Guru

Posting Komentar

 
Top